Rabu, 07 Oktober 2015

Etika dalam bermain game online



Etika dalam bermain game online

Hampir semua orang pengguna internet pasti tahu dengan permainan game online, baik itu di pc/computer/laptop maupun di handphone anda. Di permainan tersebut sudah hampir semua menyebutkan bagaimana cara bermain dan aturan-aturan permainan yang di mainkan oleh penggunanya dan harus di taati untuk kepentingan bersama sehingga permainan akan enak di mainkan dan bisa menghibur si pemain.
Akan tetapi, sekarang banyak pengguna yang memainkan permainan khususnya game online tidak mengikuti peraturan tersebut dan tidak sesuai dengan etika dalam permainan gamenya sehingga terjadi banyak penyimpangan dalam permainannya itu, contohnya seperti cheat, sara maupun kata-kata kasar yang di lontarkan oleh si pemain ketika kalah.
Dengan demikian di harapkan khususnya kepada pengelola game tersebut agar bisa mengontrol dan menindak tegas penyimpangan-penyimpangan tersebut dengan memberikan sanksi terhadap pengguna yang melanggarnya. Sehingga memberikan titik jera dan meminimalisir penyimpangan yang akan terjadi di masa yang akan datang.
Jika dibiarkan berlanjut, maka akan berdampak negative jangka panjang terhadap orang yang merasakan penyimpangan tersubut, mulai dari ikut-ikutan cheat dan menjadi dasar untuk mengejek ataupun merusak permainan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar