Rabu, 07 Oktober 2015

Etika dalam berjualan online



Etika dalam berjualan online


Dalam era globalisasi ini pasti banyak dari kita telah berbelanja online, contohnya saya. Saya juga pernah berbelanja online. Akan tetapi bagi orang awam termasuk saya iming-iming dalam berbelanja online sangatlah meresahkan, dikarenakan banyak orang yang berbelanja secara online yang tertipu oleh si penjual-penjual yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, sangatlah penting bagi kita selaku pembeli untuk menyaring dan menetapkan standar toko online yang akan kita beli produknya tersebut untuk menghindari penipuan yang sering terjadi. Untuk para penjual online diharapkan bisa memenuhi standar dalam menjual produknya tersebut kepada konsumennya dengan memperhatikan infomasi yang diberikan kepada konsumen, pelayanannya, testimony untuk pelanggan yang sudah membeli produknya dan banyak lagi. 

Kenapa harus begitu ? dikaranakan untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen sangatlah susah, apa lagi kalau dalam pembelian online, dikarenakan tidak bisa langsung tatap muka bila penjualannya di luar kota, dan penjual juga harus memperhatikan etika dalam berbahasa, menyampaikan informasi yang tepat untuk konsumennya sehingga konsumen merasa nyaman dan akan kembali lagi untuk membeli produk yang di tawarkan oleh si penjual online tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar