Rabu, 08 April 2015

Impian ke Sydney



Impian ke Sydney



Apakah akan tercapai atau tidak ? dengan melihat keadaan keuangan dan syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mencapainya, bisa dikatakan hampir tidak bisa akan tetapi kalau berusaha sekuat tenaga berkemungkinan bisa asalkan mempunyai niat yang kuat dan tekat yang besar kalau mempunyai impian kesana.

Melihat saudara bisa kesana, saya mempunyai keinginan yang sama yaitu pergi kesana untuk melanjutkan kuliah, itu merupakan keinginan yang luar biasa besar untuk saya dan masa depan saya, karena dengan pergi kesana bisa dikatakan merupakan impian sebagian orang di Indonesia yaitu bisa belajar keluar negri ke Australia maupun ke Negara-negara lain untuk melanjutkan study maupun untuk bekerja disana dikarenakan nilai uang yang besar dibandingkan dengan Indonesia, akan tetapi biaya hidup disana sangatlah besar di bandingkan disini. Jadi jika mau pergi kesana harus mempersiapkannya dengan matang-matang jika tidak maka akan bermasalah disana.

Saya sudah mempunyai niat kesana akan tetapi masih menemui beberapa permasalahan, yaitu syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk pergi kesana maupun syarat kuliahnya, yaitu harus mempunyai visa maupun nilai toefel yang memadai. Saya tau hampir semua syarat yang ditentukan susah untuk mendapatkannya, akan tetapi dukungan dari keluarga dan teman-teman terus berdatangan kepada saya untuk bisa pergi kesana untuk melanjutkan jenjang pendidikan maupun untuk bekerja disana.

Untuk sekarang ini speaking bahasa inggris sangatlah kurang, apalagi untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggri yang merupakan syarat yang utama untuk pergi kesana, mulai dari sekitar 1bulan yang lalu saya memulai niat untuk melatih bahasa inggris, pertama-tama yaitu mencari teman untuk mengikuti bimbingan atau les bahasa inggris di tempat-tempat yang sudah tidak diragukan lagi, akan tetapi teman-teman ada yang bisa dan ada yang tidak bisa sehingga turun lagi niat untuk memulai belajar bahasa inggris. Untuk beberapa minggu kemudian timbul lagi niat untuk memulai mencari tempat yang bagus, datanglah ke tempat-tempat pelatihan bahasa inggris dan meminta brosur. Melihat harga-harganya yang bisa dikatakan mahal maka saya memulai memilah-milah tempat yang cocok untuk kondisi keuangan dan tempat yang sesuai dengan kebutuhan yang saya inginkan.

Setelah beberapa lama kemudian, ketemulah jawaban untuk memulai melatih bahasa inggris, akan tetapi bukan di tempat pelatihannya melainkan mendownload aplikasi dan software yang berada di dalam ovistore / playstore yang dimiliki oleh smart phone kepunyaan saya, kenapa memlih itu ? karena bisa menghemat pengeluaran dan waktu yang terbuang untuk melakukan les di tempat-tempat pelatihan bahasa inggris. Selain tidak memakan biaya, ia juga bisa dibawa sehari-hari dikarenakan aplikasinya didalam smardphone yang saya miliki sekarang. Hampir setiap hari saya belajar listerning dari aplikasi tersebut dan sampai dengan saat ini mulai terlihat perkembangan yang terjadi terhadap diri saya sendiri, yaitu sudah mulai mengeri apa yang mereka omongkan maupun sudah hampir bisa membalas setiap pertanyaan- pertanyaan yang dilontarkan kepada saya.

Aplikasi tersebut sangat membatu saya untuk pelatihan bahasa inggris, dikarenakan sangat mudah untuk dibawa dan bisa setiap hari mempelajarinya. Saya berharap dengan begini terus bisa meningkatkan pengetahuan saya tentang bahasa inggris dan bisa melancarkan bahasa inggris saya yang saat ini bisa dikatakan  masih jelek. 

Berharap kepada tuhan yang maha Esa supaya tahun depan bisa pergi kesana untuk melanjukan study dan bekerja disana untuk membanggakan kedua orang tua saya yang membesarkan saya dari kecil hingga saat ini. Semoga doa ini bisa menjadi kenyataan dan menaikan tekat saya sehinga bisa lebih bersemangat lagi untuk pergi kesana dan tidak menurun seperti saat ini, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar